Ad 728x90

Breaking News

SDN 2 Batujaya Jadi Sasaran Program Babinsa Serbu Sekolah Koramil 0402/Batujaya

 

Karawang, Program Babinsa Serbu Sekolah yang rutin dilaksanakan setiap hari senin terus dilaksanakan oleh Jajaran Kodim 0604/Karawang, Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kodam III/Siliwangi.

Program tersebut digagas langsung oleh Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan.

Dalam program tersebut, setiap Koramil menyambangi sekolah SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di wilayah binaan masing-masing.

Danramil maupun Babinsa terjun langsung ke sekolah-sekolah untuk menjadi pemimpin upacara bendera dan memberikan materi wawasan kebangasaan (Wasbang) kepada para siswa-siswi.

Seperti hari ini Senin (29/4/24) yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0402/Batujaya di SDN 2 Batujaya, kabupaten Karawang.

Danramil 0402/Batujaya Kapten Inf Poltak Siahaan mengatakan, adanya progam tersebut bertujuan agar aparat teritorial lebih dekat dengan siswa-siswi dan untuk memupuk rasa cinta tanah air sejak dini.

"Dalam program ini juga dapat membentuk mental dan karakter serta sikap para siswa-siswi agar lebih tertanam rasa cinta tanah air dan cinta NKRI,"tutur Danramil.

Sambungnya, dengan adanya program Babinsa Serbu Sekolah, para siswa dan siswi nantinya akan menjadi generasi penerus yang berbudi pekerti yang luhur dan memiliki etika sopan santun dan bisa menghargai orang yang lebih tua terutama guru di sekolah. (Team11)

No comments