Ad 728x90

Breaking News

Apes, Satpam PT Chunetsu kena semprot Kadisnakertrans Karawang


Karawang - Infopasundan.com

Merasa tidak dihargai saat melakukan Sidak ke PT Chunetsu yang berlokasi di Kawasan KIIC Kab Karawang, Kadisnakertrans Kab Karawang, H Ahmad Suroto marah dan ngamuk terhadap perlakuan dari sekurity dan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang diduga sebagai Direktur PT Chunetsu.

Pasalnya saat Kadisnakertrans dan Wakil Bupati Kab Karawang, H Ahmad Zamaksyari S.Ag datang melakukan sidak malah diperlakukan seperti orang yang mau membuat onar oleh sekurity dengan cara menghadangnya.

Padahal sebelumnya sudah memberitahukan bahwa kedatangan rombongan atas dasar dari laporan masyarakat yang mengatakan bahwa PT Chunetsu telah melakukan perekrutan Tenaga Kerja tidak sesuai prosedur yang berlaku, Wabup dan Kadisnaketrans hanya ingin memastikan kebenaran laporan tersebut.

Kami datang baik - baik, ya namanya juga sidak, Insfeksi Mendadak berarti kan tanpa pemberitahuan dulu sebelumnya, kalau dikasih tahu kami mau datang ya bukan sidak tapi silaturahmi namanya, ujar Kadisnakertrans, Rabu (12/06/19) dilokasi.

Masih kata Kadianakertrans, PT Chunetsu ini belum mendaftarkan Karyawannya ke Disnakertras Kab Karawang, makanya kami mau lakukan pemeriksaan hari ini, ditambah lagi ada aduan dari masyarakat terkait perekrutan yang dilakukan oleh HRD langsung tanpa sepengetahuan Disnakertrans Kab Karawang.

Bukan cuma karyawan lokalnya saja, tapi kami juga akan periksa keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) nya, karena tadi ada seorang TKA yang saat ditanyakan dokumennya terlihat seperti tidak bisa menunjukan, malah kabur, ini kan mencurigakan, ungkap Suroto.(Renz/Er'em)

No comments