Ad 728x90

Breaking News

Lagi,Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sidak 5 Pabrik Di Desa Warung Bambu

Karawang – Infopasundan.Com

Agenda sidak ke beberapa pabrik di wilayah Desa Warung bambu Karawang yang diduga pembuang limbah ke sungai citarum gencar dilakukan oleh Komandan Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 19 Kolonel Chb Widodo.

Tidak hanya Dansatgas,namun sidak juga di dampingi oleh Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kepala Dinas DLHK Wawan.S Karawang beserta Tim uji,Pasiter Dim 0604/Karawang,Kapten Arh Ramin Nurmansyah,Batih Sektor 19 Serma Supriyanto,Bamin Sektor 19 Serka Roni Heryana dan para Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19 lainnya.

Sebelumnya Satgas Citarum beserta tim menyidak 2 Pabrik,kini kembali Satgas Citarum menyidak 5 Pabrik di Desa Warung Bambu guna memastikan perusahaan - perusahaan mana saja yang dengan sengaja membuang air limbahnya tanpa melalui proses sterilisasi terlebih dahulu.

Sidak dilakukan di 5 Pabrik diantaranya PT.Canvas Indonesia,PT.Fuli Semitex Jaya,PT.Surya Metal Indonesia,CV.Batik Adi Putro Dan CV.Batik Stopo yang semua Pabrik tersebut beralamat di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang.Kamis,(13/08/20).


Dansektor dan rombongan langsung sidak ke titik pengolahan air limbahnya dan kemudian mengambil sample air limbahnya di uji portable di lapangan dan nantinya akan dilakukan pengujian Kembali di lab DLHK.

"Hari ini Kami bersama Dandim dan DLHK Karawang melaksanakan sidak kembali di wilayah Desa Warung Bambu di 5 perusahaan ,dari ke 5 perusahan tersebut Kami lihat Langsung dan diuji lapangan oleh petugas DLHK karawang",Terang Dansektor


Sementara itu Kadis DLHK Mengatakan
dari DLHK bersama tim laboratorium membawa alat-alat uji Portable atau uji lapangan".

Lanjut Kadis,"Kami telah uji kualitas air buangaan di outfalnya menggunakan uji parameter,dan secara umum hasilnya masih diambang batas ada yang kurang dan lebih sedikit warna maupun tingkat kekeruhannya,maka sample tersebut akan kita uji lab nantinya agar,lebih jelas",Tandasnya.(Roh)

No comments