Ad 728x90

Breaking News

Rumah Sakit Lira Medika Karawang Gelar Aksi Donor Darah


Karawang - Infopasundan.com

Donor darah memiliki banyak maanfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain yang membutuhkan. Salah satu manfaatnya bagi diri sendiri adalah dapat meningkatkan produksi sel darah merah, sehingga rutin melakukan donor darah dapat memproduksi darah merah yang segar dan berbagai manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh.

Berdasarkan latar belakang tersebut, Rumah Sakit Lira Medika mengadakan aksi donor darah yang diselenggarakan rutin per 3 bulan, pada Rabu, 7 Oktober 2020 bertempat di lantai 2 J-Klinik RS Lira Medika, kegiatan berlangsung lancar dan ramai.

Antusisame pendonor terlihat dari ramainya antrian pendaftaran, agenda rutin yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Karawang ini berhasil mengumpulkan setidaknya 61 kantong darah dari kurang lebih 80 orang yang mendaftar.

Sebelum memasuki area lokasi donor darah di lantai 2 J-Klinik RS Lira Medika, peserta yang hadir dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas meliputi pemeriksaan suhu dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan lanjutan dilakukan oleh petugas PMI sesaat sebelum melakukan donor, ujar Awaluddien selaku humas RS Lira Medika.

Aksi Donor Darah ini akan selalu menjadi kegiatan rutin Rumah Sakit Lira Medika melihat antusias yang semakin ramai setiap pelaksanaan donor darah. Nantikan Donor Darah selanjutnya pada Bulan Januari 2021 mendatang.

Sebagai informasi, Rumah Sakit Lira Medika merupakan salah satu rumah sakit yang menjadi pusat rujukan Rumah Sakit di Karawang dan daerah sekitarnya, baik untuk kebutuhan rawat jalan, rawat inap, intensive care dan rujukan parsial dengan selalu memberikan pelayanan kesehatan prima serta SDM yang Profesional dan kompeten dibidangnya.

Rumah Sakit Lira Medika juga selalu mengutamakan keselamatan pasien dan mutu pelayanan yang didukung dengan fasilitas lengkap dan modern serta tenaga medis yang profesional dibidangnya untuk kebutuhan masyarakat di Karawang dan sekitarnya, dengan pelayanan
unggulan Rumah Sakit Lira Medika antara lain :

Cardiac Center, Spesialis Jantung & Pembuluh Darah yang dilengkapi dengan Cath-Lab, Orthopaedic (Spesialis Bedah Tulang), Neurology (Spesialis Saraf), Neurosurgery (Spesialis Bedah Saraf), Internal Medicine (Spesialis Penyakit Dalam), Pediatric (Spesialis Anak), General Surgery (Spesialis Bedah Umum), Spesialis Bedah Thorax Kardiovascular, Oral Surgery (Spesialis Bedah Mulut), Eye Center (Spesialis Mata), dan  Obstetrics & Gynecology (Spesialis kebidanan & kandungan).

(Red)

No comments