Ad 728x90

Breaking News

Satgas Citarum Harum Sektor 19 buat Kolam Ikan untuk Ketahanan Pangan


Karawang - Infopasundan.com

Para personil satgas citarum harum sektor 19 bersama aparatur desa dan juga masyarakat bergotong royong membuat kolam ikan untuk sektor ketahanan pangan, Kamis (17/09/20).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong dibantaran sungai citarum di wilayah Subsektor 2/Jayakerta di Dusun Bojong Tugu 2, RT 17 RW 04, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kab Karawang.

Pembuatan kolam sendiri menggunakan terpal dan airnya memanfaatkan air dari sungai citarum.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dansub Sektor 2/Jayakerta, Sertu H Yayan Budiman, Kades Rengasdengklok Selatan, Darim, Kadus, Daud, Ketua RT 17, Ujab, Ketua RW 04, Endang, Mitra Satgas Citarum, serta masyarakat sekitar

Dalam keterangannya, Dansub Sektor 2/Jayakerta, Sertu H Yayan Budiman mengatakan, pembuatan kolam ikan ini bertujuan untuk memperkuat sektor ketahanan pangan.

Dikolam ini akan kita kembangbiakan jenis ikan lele dan patin, dan juga kita gunakan air dari sungai citarum sebagai bukti bahwa air citarum saat ini sudah membaik dan tidak tercemar, jelasnya.

Selain itu, pada kesempatan ini juga kita lakukan bersih - bersih disekitar bantaran sungai citarum agar sungai citarum semakin bersih dan asri.

Diharapkan dengan adanya kolam ikan ini tidak ada warga sekitar yang kekurangan pangan dimasa pandemi, pungkas Dansub Sektor.(Rama)


No comments