Ad 728x90

Breaking News

Program Citarum Harum Satgas Sektor 19 Terus Disosialisasikan Hingga Ke Pondok Pesantren


KARAWANG, Infopasundan.com - Sosialisasi Program Citarum Harum yang sedang gencar dilakukan oleh Satuan Tugas Citarum Harum terutama di Sektor 19 Kabupaten Karawang, dengan tujuan untuk mengembalikan kembali keasrian dan kelestarian sungai citarum dari sampah dan limbah industri yang mencemari.

Sosialisasi tidak hanya dilakukan kepada masyarakat biasa saja, tapi juga menyasar kepara Santriwan dan Santriwati agar dapat sama - sama menjaga serta melestarikan kembali sungai citarum sehingga airnya dapat digunakan untuk kebutuhan sehari - hari.


Senin Pagi (06/07/20) sekitar pukul 08.00 s.d 10.0 Wib bertempat di Ponpes Mandala Khoir, Dusun Cikangkung, RT 12 / RW 02, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, telah dilaksanakan anjangsana tentang sosialisasi program kerja citarum harum.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 2/Jayakerta, Pelda Dahlan selaku Dansub sektor 2/Jayakerta beserta 5 orang anggotanya, Danki Sektor 19, Serma Suprianto, Bamin Sektor 19, Serka Roni Heryana, Pendiri Pesantren Mandala Khoir, KH Adam Damiri, Lurah rengasdengklok utara, Zakaria, para guru Ponpes Mandala Khoir, Kadus dusun cikangkung, Ketua Rt dan Rw setempat, 62 orang Santriwan dan Santriwati serta 13 orang Mitra Satgas Citarum.


Dalam keterangannya Dansubsektor 2/Jayakerta, Pelda Dahlan mengatakan kegiatan pagi ini adalah selain bersilaturahmi juga untuk mengajak para santriwan dan santriwati untuk berpartisipasi dalam gerakan mungut sampah untuk menjaga kebersihan, terutama disekitar sungai citarum.

Selain itu Pelda Dahlan juga menjelaskan pentingnya kita menjaga kebersihan dan kelestarian sungai citarum, karena sungai citarum merupakan warisan bagi anak cucu kita kelak, jadi kalau kita jaga dari sekarang maka dimasa depan anak cucu kita bisa merasakan manfaatnya, jelasnya.


Lebih lanjut, Zakaria selaku Lurah Desa rengasdengklok utara mengucapkan rasa terimakasih nya kepada Satgas Citarum Harum Sektor 19, karena semenjak adanya Satgas Citarum kini lingkungan kami bisa lebih terjaga kebersihan nya, masyarakat juga sudah mulai sadar akan pentingnya kebersamaan, gotong - royong untuk saling memperhatikan kebersihan di lingkungannya masing - masing serta menjaga kelestarian Sungai Citarum agar terbebas dari sampah dan limbah pabrik, ungkapnya. (red)

No comments