Ad 728x90

Breaking News

Saluran Air Kemujing berwarna merah, Satgas Citarum Sektor 19 langsung bertindak



Karawang - Infopasundan.com

Setelah sebelumnya mendapat laporan dari warga terkait berwarna merahnya air saluran air kemujing, jajaran Personel TNI dari Satgas Citarum Sektor 19 langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

Adalah Serka Roni Heryana selaku Bamin Satgas Citarum Sektor 19 beserta anggota yang langsung turun ke lokasi yang diketahui beralamat di Jalan Tuvarep, Blok Santiong Selatan, RT 03/RW 21, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Kehadiran saya disini guna memastikan darimana asal warna merah air tersebut, setelah ditelusuri diduga kuat limbah tersebut berasal dari Toko Bangunan Mega Utama yang memang beraktifitas dibidang pengolahan cat.

Kemudian saya cek Toko Bangunan tersebut apakah sudah menjalankan pengolahan limbahnya dengan baik sesuai baku mutu atau tidak, jelas Serka Roni Heryana saat ditemui dilokasi, Rabu (03/06/20).


Lebih lanjut Serka Roni juga mengingatkan, agar pihak pengusaha tidak membuang limbah yang belum diolah, apabila menemukan pembuangan limbah tanpa di olah maka kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 19 akan memberikan Sanksi sampai ke penutupan out fall.

Pada intinya Satgas tidak mau lagi ada pengusaha yang sengaja melakukan atau membuang limbahnya tanpa diolah terlebih dahulu, lalu membuang limbah tersebut secara sembunyi - sembunyi ke saluaran air kemujing, pungkasnya.

Selain anggota Satgas Citarum Sektor 19
hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Reskrim Um Polsek Karawang Kota, Ketua RW 21, Agus, Pemilik Toko Cat BMU (Bangunan Mega Utama) diwakili Karyawan Wahid, Anggota KPLHI, Wijayanto Fitra, Penggiat Lingkungan, Ahmad Fanani, PSM Kelulahan Nagasari, Hj Mimin Mintarsih, serta Kasi Ekbang Kelurahan Nagasari, Hasbullah.(Rama)

No comments