Ad 728x90

Breaking News

Danramil 0411/Telukjambe dampingi Dandim saat resmikan Kanpung Tangguh di Desa Sirnabaya


Karawang - Infopasundan.com

Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.Msc bersama unsur Muspida Kabupaten Karawang melakukan pengecekan Kampung Tangguh Covid-19 yang berada di Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Sabtu (30/5/20).

Unsur Muspida Kabupaten Karawang yang ikut dalam kegiatan diantaranya, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H, Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Pendi Anwar.

Setelah tiba di Kampung Tanggung Covid-19 Desa Sirnabaya, Unsur Muspida Kabupaten Karawang secara simbolis melepas benih lkan lele dan mujair ke kolam serta dilanjutkan dengan mengunjungi pasar tradisional, rumah karantina kampung tangguh dan mengecek beberapa tempat sebagai faktor ketahanan pangan.

Dalam sambutannya Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi Desa Sirnabaya karena dari awal termasuk Desa yang sangat tangguh dan sigap dalam menangani Covid-19.

" Aparatur pemerintah desanya merupakan cerminan dan contoh bagi desa yang lain. Dan penanganan  Covid -19 bukan aparat saja tapi harus bekerja sama dan bergerak para pemimpin dan masyarakatnya " Jelas Cellica.

Muspida Kabupaten Karawang juga menghimbau kepada masyarkat agar mematuhi protokol kesehatan, seperti physical  distancing, cusi tangan pakai sabun dan mengunakan masker.

Setelah meninjau Kampung Tangguh Covid-19 yang ada di Desa Sirnabaya, Rombongan Muspida Kabupaten Karawang melanjutkan peninjauannya di Desa Jatilaksana, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, selain Muspida Kabupaten Karawang, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 0411/Telukjambe Kapten, Inf Sukarya, Danramil 0410/Pangkalan Kapten Inf Rebin H, Camat Telukjambe Timur, Camat Pangkalan, Kepala Desa Jatilaksana, Kepala Desa Sirnabaya dan Karang Taruna Kabupaten Karawang.(Rama)

No comments