Ad 728x90

Breaking News

Anak Sungai Kali Wareng, jadi sasaran Kerja Bakti Satgas Citarum Sektor 19, Subsektor 12 Kalihurip


 

KARAWANG - infopasundan.com

Satgas Citarum Sektor 19, Sub Sektor 12 Purwasari Sektor, telah melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti di saluran Tersier dan di saluran Anak Sungai kaliwareng .

Kegiatan tersebut berlokasi di wilayah Sub Sektor 12 Purwasari, di Kampung Baru, Dusun Gandasari, RT 013/007, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Selasa (29/10/2019) .

Dpp Sertu Dadiyanto, menyampaikan, bahwa benar hari ini kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 19 bersama Masyarakat sekitar telah melaksanakan kegiatan kerja bakti di anak sungai kali wareng dan saluran Tersier yang bermuara ke Sungai Tarum Timur.

Kegiatan kerja bakti di anak sungai kali wareng dan Saluran Tersier ini difokuskan untuk sasaran nya yaitu pembersihan saluran anak sungai kali wareng dan tersier bebas dari sampah organik dan non organik serta rumput, ilalang yang menghambat jalan air, Ujarnya .

Hadir dalam kegiatan kerja bakti diantaranya, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 12 Purwasari, DPP Sertu Dadiyanto, beserta 3 orang Anggota, Lurah Desa Tamelang diwakili oleh Trantib Desa Tamelang, Ismail Saragi, Kepala Dusun Gandasari, Nurdin, Ketua RW 07, Wagimin, Ketua Rt 013, Dayat, bersama Tokoh Pemuda dan Masyarakat sekitar 26 orang .

Menambahkan, Adapun hasil kegiatan kerja bakti hari ini yaitu, pembersihan anak sungai kali wareng dan Tersier tersebut menjadi bersih dari sampah organik dan non organik sehingga jalan nya air kelihatan tampak kembali, Terjalinnya kerjasama dan silahturahmi dan kekompakan antara Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 12 Purwasari dengan warga Masyarakat sekitar anak sungai  kali wareng dan Tersier begitu Harmonis , Tercipta nya kesadaran warga masyarakat yang berada di sekitar anak sungai kali wareng dan Tersier tersebut untuk menjaga kebersihanya, Dengan hasil pembersihan anak sungai kali wareng dan Tersier kurang lebih 250 Meter lebar 1.5 Meter dengan hasil sampah yang diangkat dan dibuang kurang lebih 7 M3, Pungkasnya.

(Renz)

No comments